Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 13:53 WIB | Senin, 07 September 2015

Ahok akan Sulap MH Thamrin Jadi Tempat Nongkrong

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaha Purnama melalui Dinas Bina Marga berencana melakukan pelebaran trotoar di kawasan Jalan MH Thamrin hingga Sudirman, Jakarta Pusat. Pelebaran ini dilakukan agar masyarakat yang berjalan kaki di Jakarta, khususnya di Jakarta Pusat merasa nyaman. 

Menurut rencana mantan Bupati Belitung Timur ini, jalur lambat di kawasan tersebut akan dihilangkan. Selanjutnya, di jalur lambat akan dibangun kawasan pedestrian. 

"Jadi istilah anak muda itu tempat hang out Bayangin hang out di Sudirman-Thamrin, trotoarnya lebar terus saya kasih insentif pemilik gedung pasang LED di dinding-dinding gedungnya," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Senin(7/9). 

Rencana pembangunan kawasan pejalan kaki di MH Thamrin hingga Sudirman direncanakan dibangun setelah pemasangan bor mega proyek Mass Rapid Transit (MRT) selesai. Artinya, rencana ini akan berjalan setelah pekerjaan jalan 

"Kita tunggu selesai MRT nutup tinggal bor di dalam, sudah mulai rapi kita akan geser. Makanya, saya pekan ini mau sosialisasi dulu ke pemilik gedung, saya mau kasih dia insentif untuk boleh buka di bawah (gedung, Red) jadi cafe," ujar Ahok. 

Selanjutnya, di jalur-jalur cepat tersebut juga akan ditanami pohon-pohon rindang. Bangku-bangku taman pun direncanakan diletakkan di tempat tersebut. 

"Supaya masyarakat Jakarta nyaman bisa nongkrong 24 jam. Nanti cafe-cafe itu juga akan buka 24 jam kok," ujar orang nomor satu di Jakarta itu

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home