Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 20:33 WIB | Minggu, 08 Desember 2013

Tim Hentikan Pencarian Paus Pilot Yang Terdampar di Florida

Puluhan paus pilot yang terdampar di panta Florida, Amerika Serikat. (Foto dari dw.de)

MIAMI, SATUHARAPAN.COM - Tim penyelamat yang dilibatkan dalam pencarian 40 paus pilot yang masih terdampar di Florida mengatakan bahwa mereka menghentikan operasi mereka pada hari Minggu (8/12) setelah gagal melihat hewan tersebut melalui udara dan laut.

Sekumpulan paus misterius yang terdampar di sebuah daerah terpencil di lepas pantai Everglades National Park negara bagian Florida pertama kali dilaporkan pada Selasa (3/12). Jumlah total 11 paus telah mati sejauh ini.

National Oceanic and Atmospheric Administration, yang memimpin pencarian tersebut, pada Sabtu mengatakan bahwa mereka tidak dapat lagi melihat paus-paus tersebut, yang nasibnya tidak diketahui sejak Jumat.

“Kami menghentikan operasi besok (Minggu),” kata NOAA Fisheries dalam akun Twitter-nya. “Jika kami mendapat laporan tentang paus pilot itu kami akan segera mengerahkan tim.”

Laporan terakhir dari ilmuwan mamalia laut NOAA, Blair Mase, pada Jumat menyebutkan bahwa 24 mamalia itu tidak tidak terlacak.

Kami “berharap paus-paus itu kembali ke laut,” kata Mase kepada wartawan dalam sebuah konferensi melalui sambungan telepon. Namun dia mengaku bahwa dirinya “tidak yakin” sekelompok paus yang hilang itu dapat keluar dari kesulitan, menyelamatkan diri ke perairan dangkal.

Dari 11 paus yang mati, empat di antaranya mengalami eutanasia setelah paus-paus itu tidak dapat bernapas, makan di perairan dangkal kurang dari satu meter di lepas pantai Highland Beach di Pantai Teluk. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home