Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 09:52 WIB | Jumat, 07 Juni 2024

Tim Masih Mencari Dua Korban Tanah Longsor di Lumajang, Jawa Timur

Operasi lanjutan pencarian korban pasca longsor yang melanda wilayah Lumajang, Jawa Timur, Rabu (5/6). (Foto: BPBD Kab Lumajang)

LUMAJANG, SATUHARAPAN.COM-Memasuki hari kedua pasca longsor di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur operasi pencarian masih dilakukan. Tim gabungan kembali berhasil menemukan satu korban jiwa dengan kondisi meninggal dunia.

Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 13:05 WIB hari Rabu (5/6) pada kedalaman sekitar delapan meter dibagian sisi selatan areal pertambangan pasir.

Setelah korban ditemukan, langsung dibawa dan dilakukan autopsi luar oleh tim DVI RS Bhayangkara Lumajang. Hasil autopsi menyatakan bahwa benar korban adalah warga Dusun Supit, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Dengan demikian, data per Rabu (5/6) pukul 17:45 WIB korban meninggal dunia berjumlah dua orang. Selain itu, terdapat dua orang yang masih dalam tahap proses pencarian ataupun hilang.

Operasi pencarian hari ini terbagi menjadi dua sektor dengan melibatkan alat berat dan potensi SAR. Selain itu, tim gabungan juga turut menurunkan anjing pelacak berjenis K9 dari Polres Lumajang guna mengoptimalkan pencarian.

Kegiatan pencarian akan dilanjutkan esok hari (6/6), hal ini diambil mengingat minimnya penerangan pada kondisi malam hari.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home