Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:01 WIB | Selasa, 12 September 2023

Ukraina Rebut Lebih Banyak Wilayah di Timur dan Selatan dari Pasukan Rusia

Prajurit Ukraina bersiap menembakkan howitzer self-propelled Ukraina 2C22 Bohdana ke posisi Rusia, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, di garis depan di lokasi yang dirahasiakan di Ukraina Timur, Ukraina 20 Juli 2023. (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Militer Ukraina telah merebut kembali lebih banyak wilayah di front timur dan selatan dalam serangan balasannya terhadap pasukan Rusia, kata Wakil Menteri Pertahanan Ukraina, Hanna Maliar, pada hari Senin (11/9).

Pasukan Pertahanan Ukraina telah membebaskan sebagian desa Opytne, yang terletak tidak jauh dari Avdiivka di wilayah Donetsk. “Pekan lalu kami pindah ke dekat Opytne. Angkatan Pertahanan merebut kembali sebagian dari penyelesaian itu,” kata Maliar melalui Telegram.

Selain itu, angkatan bersenjata Ukraina mencapai sebagian keberhasilan di dekat Novomaiorske di wilayah Donetsk. “Angkatan Bersenjata kita sekarang mendapatkan pijakan di sektor-sektor ini,” katanya.

Maliar mengatakan bahwa meskipun pasukan Rusia secara praktis menghancurkan Marinka dan Avdiivka dalam hal infrastruktur, mereka tidak dapat menguasai permukiman tersebut. “Mereka punya artileri, punya senjata untuk menembak, tapi mereka tidak bisa memasuki pemukiman ini dan mengendalikannya.”

Ia menyoroti, selama sepekan terakhir, luas wilayah yang dibebaskan di arah Bakhmut sekitar dua kilometer persegi. Sementara pasukan Ukraina merebut kembali 1,5 kilometer persegi di wilayah selatan.

Maliar berkata: “Selama serangan pekan lalu, kami berhasil di Robotyny selatan dan barat Verbovoy.”

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home