Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 22:17 WIB | Kamis, 21 November 2013

Unearth to Discover: Pameran Arsip PBB

Unearth to Discover: Pameran Arsip PBB
Salah satu foto yang dipamerkan: Pasukan Darurat PBB di Mesir (UNEF) dan pengamat bertemu di El Ballah, Mesir, dengan pemerintah Israel, foto 1957.
Unearth to Discover: Pameran Arsip PBB
Dawning with the Millennium, 2000, lukisan karya seniman Spanyol ,Cristóbal Gabarron, desain oleh Rocco Callari, Departemen Informasi Publik PBB . Ini merupakan poster resmi untuk Majelis Umum PBB pada Millennium Summit , September 2000.

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM -  Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) dalam usianya yang ke-70 mencoba menelusur sejarah badan dunia ini dengan menampilkan arsip yang mereka miliki. Sebuah pameran foto bertajuk “Unearth  to Discover” (Menggali untuk Menemukan).

Menampilkan foto arsip untuk menemukan (sesuatu yang tersembunyi, hilang, atau dirahasiakan) yang dilakukan melalui investigasi atau pencarian.

PBBingin menampilkan sejarahnya sendiri dan menyoroti isu global melalui kompilasi hampir 70 tahun sejarahnya berupa arsip (foto, poster, video dan rekaman) dalam pameran yang digelar di bekas rumah kereta di dekat Kantor Pusat PBB di New York.

Pameran ini mencoba menggali  dan merayakan apa yang dilakukan badan dunia itu dalam bidang hak asasi manusia, pembangunan, bantuan kemanusiaan, dan perdamaian dan keamanan.

"Pesan yang dibawa oleh PBB dalam gambar dan suara menginformasikan kepada kita tentang pengalaman kita sendiri dalam sejarah," kata Chaim Litewski, kurator pameran utama dan kepala Seksi Televisi PBB.

 "Jika sejarah adalah catatan perkembangan masyarakat manusia, pameran ini membantu kita untuk memahami peran yang luar biasa dan luas tentang PBB dalam memainkan peran membentuk sejarah manusia dalam tujuh dekade terakhir," kata dia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home