Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:10 WIB | Kamis, 10 Desember 2015

Vania Sukses Bertahan di Dua Nomor

Vania Sukses Bertahan di Dua Nomor
Ganda campuran usia taruna andalan Pengprov PBSI Jawa Tengah, Rinov Rivaldy (kiri) dan Vania Arianti Sukoco (kanan) saat berlaga di Divisi I Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kejurnas PBSI) 2015, hari Kamis (10/12), di Tenis Indoor Senayan, Jakarta. (Foto-foto: Prasasta WIdiadi).
Vania Sukses Bertahan di Dua Nomor
Ganda campuran usia taruna andalan Pengprov PBSI DKI Jakarta, Angelica Wiratama (kiri) dan Kevin Ezra (kanan) saat berlaga di Divisi I Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kejurnas PBSI) 2015, hari Kamis (10/12), di Tenis Indoor Senayan, Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pebulu tangkis putri Vania Arianti Sukoco, wakil Pengurus Provinsi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Jawa Tengah untuk sementara sukses bertahan di dua nomor–ganda campuran dan ganda putri usia taruna–di Divisi I Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Kejurnas PBSI) 2015.

Saat berlaga di perdelapan final Divisi I ganda campuran usia taruna, hari Kamis (10/12), di Tenis Indoor Senayan, Jakarta, Vania yang berpasangan dengan Rinov Rivaldy mengalahkan wakil  Pengprov PBSI DKI Jakarta, Angelica Wiratama dan Kevin Ezra dengan skor ketat 24-22, dan 21-14.

Vania/Rinov tidak meraih kemenangan dengan mudah saat mengalahkan Kevin/Angelica, di set pertama berulang kali Vania/Rinov membuat kesalahan yakni gagal mengembalikan shuttlecock ke arah lawan dengan sempurna, sehingga angka banyak diraih pasangan Pengprov PBSI DKI Jakarta tersebut.

Apalagi Kevin/Angelica sudah unggul 5-12, namun Vania/Rinov mengubah strategi cara bermain dengan lebih banyak melakukan netting–memainkan shuttlecock dalam jarak yang sangat dekat di depan net–sehingga angka dapat dengan mudah diraih pasangan Jawa Tengah tersebut, sehingga hasilnya Vania/Rinov berbalik unggul 18-13, walau sempat beberapa kali terjadi angka yang sama 18-18, 19-19, hingga 20-20, Vania/Rinov berhasil mengakhiri set pertama dengan kemenangan 24-22. 

Di set kedua, berulang kali penempatan shuttlecock dari Kevin/Angelica sukses mengelabui Vania/Rinov karena unggul di angka 6-11, bahkan Rinov berkali-kali jatuh tersungkur ke lantai permainan guna menyelamatkan shuttlecock agar nilai tidak berpindah ke Kevin/Ezra, usaha Rinov tidak sia-sia karena Vania/ Rinov mengecilkan kekalahan menjadi 10-11 bahkan unggul 17-11, sebelum mengakhiri set kedua dengan kemenangan 21-14.

Sebelumnya pada hari Selasa (8/12), Vania/Rinov di babak I  sukses mengatasi  Fatihul Huda/Malikhatus Sholeha dari Pengprov PBSI  Jawa Timur dengan 21-16, dan 21-10.

Di nomor ganda putri usia taruna, pada hari yang sama (Selasa (8/12)) Vania berpasangan dengan Tania Oktaviani Kusumah  dan meraih kesuksesan serupa, yakni dengan menang atas Aghisna Fathul Laili/ Natasha dari Pengprov PBSI Banten dengan 21-19, dan 21-16.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home