Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 17:14 WIB | Jumat, 09 Agustus 2024

Veddriq Leonardo, Raih Raih Emas Pertama RI di Olimiade Paris

Veddriq Leonardo tampil di cabang panjat tebing speed putra.
Veddriq Leonardo, Raih Raih Emas Pertama RI di Olimiade Paris
Veddriq Leonardo di Olimpiade Paris 2024. (Foto: Antara)
Veddriq Leonardo, Raih Raih Emas Pertama RI di Olimiade Paris
Perolehan medali di olimpiade Paris 2024 hingga hari Kamis (8/8). (Sumber: AP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM-Indonesia akhirnya memperoleh medali emas dalam Olimpiade Paris 2024. Atlet panjat tebing Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Veddriq Leonardo, meraih juara pada kelas panjat tebing speed putra, hari Kamis (8/8) mengalahkan atlet dari China, Wu Peng. Ini adalah emas pertama untuk Tim Indonesia.

Pada babak semi final, Veddriq Leonardo mengalahkan atlet dari Iran, dan Wu Peng mengalahkan atlet dari Amerika Serikat, Sam Wat son yang akhirnya memperoleh medali perunggu, mengalahkan pemanjat  Iran.

Sebelumnya, Veddriq Leonardo menyamai rekor dunia di kelas speed putra yang selama ini dicatat oleh Sam Watson. Dan dalam pertandingan final dia mencatat waktu 4,75 detik, lebih cepat 0,02 detik dari Wu Peng.

Veddriq Leonardo dan juga Rahmad Adi Mulyono turun di nomor speed putra, pada hari Selasa (6/8/24). Namun adi gagal maju ke babak berikutnya.

Atlet Indonesia, Veddriq Leonardo menjadi yang tercepat di nomor speed putra ini. Ia mencatatkan waktu 4.79 detik di lane A, sementara di lane B ia mencatatkan waktu 4.92 detik. Dan di Final dia mencatat waktu yang lebih baik lagi.

Dengan dua emas, Indonesia mencatat perolehan mendali satu emas (panjat tebing speed putra dan satu dari lifter atas nama rizki Juniansah) dan satu perunggu (bulu tangkis tunggal puti), dan pada posisi ke 47. Sementara itu perolehan medali Olimpiade Paris 2024 masih didominasi tim Amerika Serikat dan China.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home