Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 19:34 WIB | Rabu, 29 April 2015

Wagub DKI: Berantas Prostitusi? Laki-laki Jangan Jajan!

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (29/4) siang. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengakui cukup sulit memberantas prostitusi yang telah mengakar di Ibukota. Menurutnya, prostitusi telah muncul sejak awal peradaban manusia.

“Langkah konkret memberantas prostitusi menurut saya gampang kok. Untuk memberantas prostitusi itu paling gampang sederhana, yang laki-laki jangan jajan, yang perempuan jangan dagang supaya tak ada transaksi,” ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (29/4) siang.

Djarot menegaskan, upaya yang mendesak dilakukan oleh semua pihak adalah mengendalikan dan menekan angka prosstitusi tersebut.

Pemerintah Provinsi DKI pun berupaya akan melakukan pendataan penghuni apartemen mengingat di lokasi-lokasi rumah susun sederhana milik (rusunami) ini banyak terjadi kasus asusila.

Pemprov telah menginstruksikan aparat daerah untuk mengumpulkan dan mengundang seluruh pengelola apartemen untuk menindaklanjuti banyaknya praktik bisnis esek-esek.

“Ini harus dilakukan pengawasan sosial yang ketat, misalnya ada aturan bertamu, yang di kota besar seperti Jakarta ini sudah mulai cair, sehingga menjadi pola hidup individualisme, hedonistik, dan menimbulkan kasus asusila seperti itu,” ujar Djarot. 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home