Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 19:59 WIB | Kamis, 31 Desember 2015

Wagub: Kemacetan akan Berkurang Jika Transportasi Massal Ditambah

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan kemacetan lalu lintas di Jakarta dapat berkurang jika penambahan transportasi massal dan integrasi transportasi sudah dapat dilakukan.

"Kemacetan berkurang kalau transportasi massal kita perbanyak, bus-bus diperbanyak," kata Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, hari Kamis (31/12).

Selin itu, Djarot berharap banjir di Jakarta yang saat ini sudah mulai berkurang di Jakarta, dapat semakin diminimalisir di tahun 2016.

"Banjir berkurang. Karena saluran air sudah kita perbaiki, pompa-pompa sudah kita sempurnakan. Kita sudah cek," kata dia.

Dengan demikan, kata Djarot dibidang kebersihan, hingga saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah melakukan perubahan mendasar dalam hal pengangkutan sampah. Mulai tahun 2016, tidak akan ada lagi anggaran penyewaan truk sampah. Karena tahun ini, Dinas Kebersihan telah membeli truk angkut sampah baru sebanyak 350 unit.

"Untuk kebersihan, sudah kita lakukan perubahan mendasar dengan menambah truk-truk sampah, petugas dan PPSU," kata dia.

Untuk itu, lanjut Djarot Pemprov DKI harus menambah banyak lapangan kerja, meningkatkan gaji para pekerja, meringankan beban biaya hidup mereka dengan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan BPJS Kesehatan.

"Supaya pengeluaran menurun dan pendapatan naik. Sehingga kesenjangan sosial diperpendek," kata Djarot.

"Permasalahan utama yang masih melanda Jakarta akan menjadi prioritas khusus dalam tahun 2016. Prioritas pembangunan Jakarta di tahun 2016, ya bagaimana mengatasi kemacetan, banjir dan kebersihan,” dia menambahkan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home