Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 22:00 WIB | Senin, 08 Juni 2015

Warga Gratis Masuk Pesta Kuliner Nusantara

Konferensi Pers Pesta Kuliner Nusantara oleh Happy Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (8/6). (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Bagi masyarakat yang rindu berbagai ragam kuliner Tanah Air, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) akan mengadakan Pesta Kuliner Nusantara menyambut peringatan Hari Ulang Tahun ke-488 DKI Jakarta. Masyarakat yang hendak datang dipastikan dapat masuk secara gratis, tanpa pungutan tiket masuk.

Ketua Umum BKOW Happy Djarot Saiful Hidayat atau Happy Farida kembali menegaskan, pesta kuliner Nusantara akan digelar pada Minggu (14/6) mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.  

Menurut Happy, tahun ini merupakan tahun pertama BKOW menunjukkan aksinya. Sebelumnya, kata istri orang nomor dua di Jakarta itu, BKOW tak pernah mengadakan kegiatan serupa.

“Sebelumnya BKOW hanya mengadakan kegiatan yang  sifatnya penyuluhan, memberi informasi-informasi untuk kalangan anggota. Tapi kami sekarang melibatkan diri di kegiatan HUT DKI,” ujar Happy saat konferensi pers Pesta Kuliner Nusantara di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (8/6).

Kegiatan ini digelar atas kerjasama dengan panitia HUT DKI. Andi Firdaus, Ketua HUT DKI menyatakan semula Pesta Kuliner dijadwalkan digelar selama dua hari, yakni 13 Juni hingga 14 Juni. Namun karena bentrok jadwal  dengan rangkaian kegiatan HUT yang lain, kegiatan BKOW dipadatkan menjadi satu hari.

Sementara itu terkait anggaran yang dikeluarkan, Andi menyatakan seluruh anggaran berasal dari SKPD dan UKPD terkait yang turut mendukung terselenggaranya acara.

“Seluruh SKPD mendukung kegiatan ini. BKOW butuh listrik, didukung Dinas Energi dan Perindustrian. Kemudian di Biro Umum menyediakan tenda dan soundsystem,” ujar Andi.

Anggaran juga dipastikan tak menggunakan APBD karena seluruhnya merupakan sumbangan dari berbagai partisipan.

“Dari Sinar Mas jual minyak goreng murah seharga Rp 9.000  per liter. Kemudian ada juga dari Mustika Ratu, lalu ada juga dari APJI. Tidak gunakan APBD,” ujar Andi. 

Penyelenggara juga menyediakan fasilitas umum seperti toilet yang dibutuhkan masyarakat agar pengunjung pameran nyaman.

Pihak penyelenggara rencananya akan menyediakan 200 stand kuliner. Ratusan stand kuliner ini akan diisi oleh kuliner khas nusantara. Happy berharap, ada perwakilan kuliner dari seluruh nusantara yang ditampilkan dalam pameran ini.

Sementara itu, stand kuliner andalan yang akan ditampilkan dalam pameran ini ialah kuliner khas Betawi, seperti kerak telor, bir pletok, kembang mayang, soto betawi, dan beberapa kuliner lain.

 Stand akan diisi oleh 58 organisasi wanita yang tergabung dalam BKOW. Happy berharap, adanya pameran ini dapat menumbuhkan kreativitas organisasi tersebut.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home