Loading...
MEDIA
Penulis: Melki 18:57 WIB | Kamis, 12 September 2024

YouTube Sediakan Stiker Add Yours Shorts

Logo YouTube Shorts, fitur video singkat mirip TikTok. (YouTube)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - YouTube pada Rabu (11/9) mengonfirmasi bahwa stiker kolaboratif Add Yours pada YouTube Shorts, yang pertama kali diumumkan perusahaan pada Juli 2024, telah tersedia bagi semua pengguna.

Menurut siaran TechCrunch pada Rabu (11/9), stiker itu fungsinya mirip dengan fitur bernama sama di Instagram, meminta pengguna untuk membagikan versi mereka dari video kreator.

Fitur Add Yours pada YouTube Shorts dan Instagram serupa dengan alat "duet" pada aplikasi video pendek TikTok, memungkinkan pengguna membuat konten yang menampilkan video asli.

Dengan fitur baru di Shorts, pengguna bisa melakukan hal-hal seperti mengunggah Short tentang anjing dan menambahkan stiker untuk memicu reaksi berantai konten dengan mengajak orang lain membagikan video anjing mereka.

Pengguna juga bisa mengunggah Short "Outfit of the Day" dan mengajak orang lain membagikan video serupa dengan stiker tersebut.

Setelah selesai merekam video, pengguna bisa mengetuk ikon stiker, memilih stiker Add Yours, dan kemudian memasukkan permintaan.

Setelah Short dipublikasikan, penonton bisa merespons dengan Short mereka sendiri, atau mengetuk stiker untuk melihat tanggapan lainnya.

Stiker ini merupakan bagian dari rangkaian fitur baru untuk kreator, termasuk kemampuan untuk secara otomatis mengubah video yang lebih panjang menjadi Shorts dan membuat teks otomatis yang bisa diedit serta disesuaikan jenis huruf dan warnanya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home