Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 10:08 WIB | Senin, 15 Mei 2023

3 Kata Sakti, Penting untuk Hidupmu!

ilustrasi Tomat (Foto : BPKPENABURJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM, sda banyak hal penting dalam kehidupan ini. Namun, ada tiga kata sakti yang harus kamu tahu dan pegang selama hidupmu karena akan sangat membantu dalam pergaulan. Tahukah apa itu? 

Tiga kata sakti itu adalah Tolong, Maaf, dan Terima kasih atau disingkat TOMAT. Kamu bisa menggunakan kata “tolong”, jika hendak meminta bantuan dari orang lain. Sedangkan kata “maaf” sangat baik digunakan ketika kamu menyesal dengan kesalahan yang telah dilakukan.  Ketika kamu mendapatkan sesuatu dari orang lain baik berupa barang, bantuan ataupun dalam bentuk yang lain, jangan pernah lupa untuk mengucapkan “terima kasih”.

Dengan mengucapkan tiga kata sakti tersebut, kamu dapat membuat orang lain merasa lebih dihargai, menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama, dan tentunya akan membangun relasi yang lebih baik dengan orang lain.

Tiga kata ajaib tersebut, akan jauh lebih bermakna jika diucapkan dengan 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan, Santun).

Budaya TOMAT dan 5S telah diterapkan BPK PENABUR Jakarta di 79 sekolah mulai dari jenjang TK, SD, SMP, hingga SLTA. Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan dan membentuk karakter baik pada peserta didik.

Jadi, jangan segan mengatakan tolong, tak perlu malu untuk berkata maaf, dan selalu ucapkan terima kasih setelah menerima sesuatu dari orang lain.

Yuk, budayakan TOMAT dari sekarang!

 

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home