Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:19 WIB | Sabtu, 24 Agustus 2024

Agus Gumiwang Menjadi Ketua Dewan Pembina Golkar

Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia. (Foto: Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bahlil Lahadalia, menetapkan Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Golkar.

"Kami memutuskan dan menetapkan Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita sebagai Ketua Dewan Pembina DPP Golkar tahun 2024-2029. Sudah barang tentu ini bagian daripada mekanisme tatanan pelaksanaan partai," kata Bahlil di gedung DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, hari Kamis (22/8).

Bahlil juga melantik beberapa nama untuk menempati jabatan strategis di DPP seperti Sekretaris Jenderal hingga Bendahara.

Beberapa di antara mereka adalah Muhammad Sarmuji yang menjadi Sekjen Partai Golkar, dan Sari Yuliati menjadi Bendahara Umum.

"Kemudian Wakil Ketua Umum ada beberapa, tapi sekarang kita taruh beberapa saja dulu yang pertama adalah Adies Kadir," kata Bahlil.

Beberapa tokoh yang juga dijadikan Wakil Ketua Umum yakni Ace Hasan Syadzily, Emanuel Melikades Laka Lena dan Wihaji.

"Setelah itu ada Wasekjen, yang pertama adalah Puteri Komarudin, yang satunya Wakil Bendahara Dyah Roro Esti," kata Bahlil.

Bahlil menjelaskan, tidak menutup kemungkinan bagi dia untuk mengumumkan tokoh lain menjadi pejabat DPP Partai Golkar. Dia melanjutkan, jajaran pejabat DPP ini akan menjalankan beragam agenda Golkar ke depan. Beberapa di antaranya merancang kemenangan di Pilkada 2024 dan Pemilu 2029.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home