Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:26 WIB | Kamis, 30 April 2015

Ahok: Hari Buruh, Kita Siapkan Air untuk Salat Jumat

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat ditemui pada Kamis (30/4) pagi di Balai Kota, Jakarta Pusat. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menjelang Hari Buruh Internasional atau May Day yang akan diperingati esok, Jumat (1/5), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengatakan Pemerintah Provinsi DKI akan menyiapkan air untuk salat Jumat.

“Kita siapkan air untuk salat Jumat dan kita akan kumpulkan polisi di Monas untuk keamanan,” ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (30/4) pagi.

Gubernur DKI ini tak akan melarang ribuan buruh yang rencananya akan turun di sekitar Jalan Sudirman hingga MH Thamrin esok untuk menyuarakan aspirasinya, namun ia mengimbau agar pengunjuk rasa tak merusak fasilitas milik pemerintah.  

“Kita juga harap tidak ada perusakan taman atau apa pun. Kalau ada perusakan, kita akan gugat. Pengamanan kita serahkan pada Polda Metro,” kata Ahok.  

Sementara itu Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan Pemprov DKI siap berkoordinasi dengan Kapolda mengawal titik-titik demo di Jakarta. Senada dengan Ahok, Djarot juga berharap agar demo tak berakhir ricuh.

“Kami sudah terjunkan petugas kebersihan dan Satpol PP untuk menjaga kebersihan. Saya sudah instruksikan untuk menempatkan MCK di titik tertentu dan juga tempat berwudu,” ujar Djarot Rabu (29/4) kemarin.

Selain itu, mantan Walikota Blitar itu juga meminta warga Jakarta untuk tidak berkendara ke pusat kota seperti kawasan Monas dan Senayan agar tidak terjebak kemacetan.

“Jalan pasti ditutup kok. Maka, saya imbau masyarakat Jakarta itu tidak berkendara ke tengah kota, seperti ke Monas dan Senayan karena diperkirakan puluhan ribu saudara kita akan masuk ke Jakarta,” kata dia.

Rencananya, puluhan ribu buruh akan masuk Jakarta untuk memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day. Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait juga akan dikerahkan saat May Day, seperti Satpol PP dan Dinas Kebersihan. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home