Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 15:56 WIB | Jumat, 16 Agustus 2024

Banjir Genangi Beberapa Wilayah Kabupaten Sorong

Kondisi banjir yang menggenangi sejumlah wilayah di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Data pada Selasa (13/8). (Foto: BPBD Kabupaten Sorong)

SORONG, SATUHARAPAN.COM-Banjir melanda Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, pada hari Selasa (13/8). Peristiwa itu terjadi sejak pukul 14:35 WIT setelah hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut dalam durasi yang panjang.

Merujuk pendataan yang berhasil dihimpun hingga hari Selasa malam, banjir berdampak pada sekitar 2.000 kepala keluarga yang berada di 20 distrik. Keajadian ini sebabkan 2.000 rumah terdampak.

Sejumlah infrastruktur dilaporkan turut terendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 80 Centimeter, antara lain tiga unit mobil, area persawahan dan perkebunan, serta satu jembatan di Distrik Makbon terputus. Sementara itu wilayah Distrik Segun, Seget, Makbon dan Sayosa Timur tidak dapat dilalui kendaraan.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sorong dan intansi terkait lainnya langsung menuju lokasi terdampak untuk melakukan pendataan dan bersiaga untuk lakukan penanganan lebih lanjut.

BNPB mengimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat untuk tetap waspada di saat masih terjadi banjir agar berhati-hati adanya lubang ataupun saluran air yang tertutup banjir dan pastikan tidak ada aliran listrik yang tergenang air.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home