Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 14:17 WIB | Sabtu, 11 Januari 2014

Bayi Beruang Kutub Belajar Jalan di Kebun Binatang Toronto

Bayi Beruang Kutub Belajar Jalan di Kebun Binatang Toronto
Anak beruang kutub melangkahkan kakinya untuk pertama kali di Kebun Binatang Toronto. (Foto: dari mirror.co.uk)
Bayi Beruang Kutub Belajar Jalan di Kebun Binatang Toronto

OTTAWA, SATUHARAPAN.COM - Hampir satu juta orang menonton secara online Jumat (10/1) saat anak beruang kutub melangkahkan kakinya untuk pertama kali di Kebun Binatang Toronto, Kanada.

“Sangat manis!” kata satu pengguna situs. “Kelucuan yang.. tidak ada bandingannya,” tulis pengguna lainnya.

Anak beruang tersebut adalah salah satu dari tiga bayi beruang kutub jantan yang lahir di penangkaran pada 9 November, tetapi satu-satunya yang bertahan hidup.

Lahie dengan berat kurang dari 700 gram, anak beruang itu dirawat di unit perawatan intensif kebun binatang untuk dilakukan pengamatan sepanjang hari.

Sebuah laporan lengkap mengenai kemajuan anak beruang itu mengatakan ia mulai mendengkur di pekan pertama, kemudian merangkak dan berguling untuk pertama kalinya pada usia dua pekan.

“Bulunya secara bertahap menjadi lebih tebal dan ia terus tumbuh lebih kuat setiap hari,” kata staf kesehatan hewan di situs kebun binatang tersebut.

Anak beruang ini sedikit demi sedikit “menjadi lebih aktif dan lincah, dan menegaskan kepribadiannya dengan menggeram dan bersuara ke arah staf.”

Kebun binatang berencana menggelar kontes memilihkan nama untuk beruang tersebut pada Februari, yang sekarang beratnya sudah mencapai 4,4 kilogram. Beruang jantan dewasa bisa tumbuh hingga 700 kilogram. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home