Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 18:47 WIB | Selasa, 22 Oktober 2013

Bell Terpilih sebagai Fotografer Resmi Pembaptisan Pangeran George

Jason Bell (Foto: f2freelancephotographer.com)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Duke of Cambridge dan Duchess of Cambridge, yang lebih dikenal dengan Pangeran William dan Kate Middleton, bukan hanya mendobrak tradisi Kerajaan Inggris dalam memilih orangtua permandian bagi putranya, Pangeran George. Pangeran William dan Kate Middleton juga mengubah tradisi dalam memilih fotografer resmi yang akan mengabadikan sakramen pembaptisan putranya.

Pasangan kerajaan itu, seperti dilaporkan The Sunday Times, memilih Jason Bell (44), fotografer Inggris yang sangat dikenal melalui karya foto-fotonya yang mengabadikan aksi dramatis para pemusik, aktor, dan bintang olahraga. Karya-karya Bell dimuat di media sekaliber Vanity Fair, Vogue, dan The Sunday Times. Ia, seperti bisa dibaca di situd web f2freelancephotographer,  sudah melahirkan empat buku, dan pernah memamerkan 50 karya fotonya di National Portrait Gallery.

Bisa dimaklumi jika karya-karya itu juga menarik perhatian Duchess of Cambridge, yang menjabat pelindung galeri.

Bell, yang belajar filsafat, politik, dan ekonomi di Oxford University, memang mengkhususkan diri membuat karya dengan objek para bintang musik rock termasuk Sir Paul McCartney dan bintang Hollywood seperti Johnny Depp dan Helena Bonham Carter.

Bintang lain yang pernah jadi objek fotonya adalah David Beckham, bintang film Scarlett Johansson, dan penyanyi Robbie Williams.

Pada 2003, foto Kate Winslet karyanya, tampil sebagai sampul Majalah GQ. (The Sunday Times)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home