Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 06:09 WIB | Kamis, 31 Desember 2015

Dishubtrans DKI akan Bantu Urai Arus Balik Lalu Lintas

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Kadishubtrans) DKI Jakarta Andri Yansyah. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Kadishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan akan pengerahan 40 personel pada hari Kamis (31/12) untuk membantu mengurai kepadatan arus lalu lintas, saat arus balik Natal dan tahun baru 2016.

Menurut Andri pengamanan tersebut bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, dan 40 personel itu akan ditempatkan khusus di pintu-pintu keluar masuk jalan tol.

"Ke-40 personel ditempatkan di pintu keluar masuk tol yang berdekatan dengan traffic light. Mereka membantu mengurai kemacetan arus lalu lintas," kata Andri Yansyah, seperti dikutip dari beritajakarta.com, hari Rabu (30/12).

Tercatat, ada 18 pintu tol di wilayah DKI yang harus dijaga oleh petugas gabungan. Seperti jelang pintu Tol Jagorawi, Jakarta-Cikampek, Jakarta-Tangerang, tol dalam kota dan tol jalan lingkar luar. Penjagaan difokuskan di titik rawan kemacetan.

Sementara itu, Dirut PT Jasamarga, Adityawarman mengatakan, perlu ada penanganan bersama dalam mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas saaat arus balik libur Natal dan Tahun Baru.

Upaya ini dilakukan guna mengantisipasi kemacetan yang sangat parah saat libur Natal kemarin. Sebab, dampak kemacetan di jalan tol juga berimbas ke jalan arteri dan jalan protokol di Jakarta. Praktis saat libur Natal kemarin, hampir seluruh ruas jalan di Jakarta mengalami kemacetan parah.

"Kita perkirakan puncak arus balik terjadi pada tanggal 2 dan 3 Januari. Namun kita antisipasi dari besok. Kita sudah kerja sama dengan Dishubtrans DKI dan Polda Metro," katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home