Loading...
RELIGI
Penulis: Doni Setyawan 09:40 WIB | Kamis, 18 Juli 2013

Eco-Church: Mengelola Sampah untuk Energi

Pserta Semiloka berbagi pengalaman tentang pengelolaan lingkungan. (Foto: Doni Setiawan)

SALATIGA, SATUHARAPAN.COM – Gereja Kristen Jawa (GKJ) bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup menyelenggarakan seminar dan loka karya pengelolaan limbah untuk energi.

Semiloka diselenggarakan di Salatiga dengan kegiatan kunjungan lapangan untuk mengidetifikasi masalah lingkungan hidup dan potensi untuk mengatasinya, khususnya dalam pengelolaan limbah dari peternakan untuk dijadikan energi (biogas).

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ( 15-17/7) itu juga didukung oleh  Yayasan Kristen Trukajaya yang bergerak pada pertanian organik dan  dan pengembangan energi alternatif.

Lokakarya ini dihadiri oleh perwakilan dari klasis-klasis, dan diharapkan hasilnya bisa diterapkan di klasis dan jemaat masing-masing. Dalam  semiloka ini, peserta juga didamping seorang pemerhati lingkungan hidup dari Amerika Serikat, Prof. Richard dan Prof. Malcolm Brownie dari Gereja Presbiterian AS.

Tema yang diangkat dalam kegiatan itu adalah Gereja dan Lingkungan Hidup (Eco-Church) dalam pengelolaan sampah dan energi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home