Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 07:44 WIB | Jumat, 18 Maret 2016

Empat Pasar di DKI Diusulkan Jadi Pasar Tertib Ukur

Ilustrasi pasar induk Kramat Jati, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. (Foto: DOk. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Empat pasar di DKI Jakarta diusulkan jadi Pasar Tertib Ukur. Artinya, di pasar itu tidak ada lagi perbedaan yang signifikan saat mengukur berat barang belanjaan di masing-masing pedagang.

Kepala Balai Metrologi Dinas KUMKMP DKI Jakarta, Johan Taruma Jaya mengatakan, empat pasar itu antara lain Pasar Pondok Indah (Kebayoran Lama), Pasar Manggis (Manggarai), Pasar Cibubur (Ciracas) dan Pasar Mandiri (Kelapa Gading).

"Karena tiga pasar tersebut selain Pasar Mandiri sudah dapat sertifikasi SNI, makanya kita harapkan seluruh alat pengukuran pedagang sesuai," kata dia, hari Kamis (17/3).

‎Nantinya di empat pasar itu akan didirikan pos ukur ulang beserta timbangan khususnya. Setiap warga yang berbelanja bisa menimbang kembali barang yang dibeli untuk memastikan timbangannya.

"Kalau berbicara manfaat, kepercayaan masyarakat berbelanja di pasar tinggi, karena timbangan masing pedagang sesuai, kalau kurang yakin mereka bisa timbang lagi di posko yang disediakan," kata dia. (beritajakarta.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home