Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 14:28 WIB | Senin, 25 November 2013

Geng Global Targetkan Remaja Sebagai Agen Narkoba

SYDNEY, SATUHARAPAN.COM - Otoritas Australia pada  hari Senin (25/11) memperingatkan bahwa siswa SMA kini direkrut oleh sindikat obat-obatan internasional untuk membantu mereka membawa narkoba ke negara itu.

Australian Customs and Border Protection Service (Layanan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan Australia / ACBPS) mengatakan bahwa beberapa siswa diduga diminta untuk menyebutkan alamat rumah sehingga mereka dapat menerima parsel berisi bahan pembuat narkoba, yang dilaporkan berasal dari China, dengan imbalan ratusan dolar.

“Dalam situasi seperti ini, seorang siswa didekati oleh penjahat dan ditipu dengan imbalan "uang mudah" untuk mengambil atau menerima paket berisi zat-zat ilegal,” kata direktur regional, Tim Fitzgerald.

“’Penerima awal ini mengumpulkan, atau mengambil pengiriman barang dan membawa zat-zat ini kepada para penjahat,” kata dia.

Dalam sebuah kasus yang ditemukan otoritas tahun ini, dua remaja yang tinggal di Sydney diduga menerima bayaran ratusan dolar untuk kesediaan menerima parsel, yang salah satunya berisi empat kilo efedrina, cukup untuk membuat sabu-sabu senilai 250.000 dolar Australia (sekitar Rp 2,63 miliar). (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home