Loading...
SAINS
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:00 WIB | Rabu, 22 Januari 2014

Gubernur DKI Optimistis Pemda Tangerang Setuju Cisadane-Ciliwung Disodet

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. (Foto: Diah Anggraeni Retnaningrum)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pertemuan antara pihak Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo dan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar batal karena sang bupati tidak datang. Meskipun tidak datang, Jokowi tetap optimis mengenai pembangunan sodetan Cisadane-Ciliwung.

“Belum ketemu.. Belum.. Dia nggak dateng tapi belum berarti menolak lho..” kata dia kepada para wartawan di Balai Kota, Senin (20/1). “Kita kan belum ketemu. Nanti dalam... Memang waktu kemarin kita gabung ada Gubernur Jabar, Wagub Banten, PU Katulampa, itu semua walkot yang terkait juga kita undang, tapi beliau tidak hadir sehingga yaa.. Nanti minggu ini kita akan ketemu.”

Sejauh ini belum ada pendekatan apa-apa perihal penolakan Bupati Tangerang. Jokowi menyatakan bahwa karena belum bertemu jadi belum ada pembicaraan apapun. “Ya ketemu dulu dong. Lha wong ketemu aja belum kok. Jangan-jangan mendukung penuh,” kata dia. “Datang saja belum kok. Kalau dengan saya kan nggak nolak. Siapa ngerti?”   

Beberapa upaya yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dalam mengatasi masalah banjir adalah dengan cara membangun Waduk Ciawi -Sukamahi dan membuat sodetan di sungai Cisadane-Ciliwung. Tetapi rencana tersebut ditolak oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dengan alasan akan berdampak banjir yang lebih besar bagi wilayah Tangerang.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home