Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 22:01 WIB | Sabtu, 14 September 2013

Jalur Masuk Pulau Dewata Diperketat

Demi keamanan, para aparat polisi dan TNI melakukan pemeriksaan ketat terhadap setiap kendaraan yang masuk ke Bali

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM – Saat ini, aparat keamanan Bali sedang memperketat penjagaan di setiap pintu akses masuk ke Bali. Sebab, akan ada dua perhelatan akbar yang akan digelar di Pulau Dewata tersebut yaitu Miss World 2013 dan KTT APEC.

Dimulai pada Jumat (13/9) malam sampai dengan Sabtu (14/9), TNI dan Polri pun bekerja sama untuk memeriksa setiap kendaraan yang masuk baik kendaraan penumpang maupun barang yang masuk melalui jalur pantura Jatim hingga pelabuhan Gilimanuk.

Ada dua titik pemeriksaan kendaraan di ruas jalur Surabaya-Banyuwangi, yaitu di Pantai Bentar, Kabupaten Probolinggo dan Jalan Raya Sukorejo, Kabupaten Situbondo.

Para aparat memeriksa dengan seksama satu persatu pada setiap mobil, barang, surat-surat kendaraan dan identitas setiap orang. Mereka menggunakan alat pendeteksi metal untuk setiap barang yang diperiksa.

Pemeriksaan itu sangat ketat karena tidak hanya melibatkan para aparat Polri yang memakai laras panjang, tapi juga personel TNI dan Polisi Militer ikut ambil bagian dalam pemeriksaan tersebut.

Pada setiap pemeriksaan yang dilakukan oleh aparat, mereka menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan dalam rangka menjaga keamanan terkait dua acara besar yang digelar di Bali. Selain itu pengamanan ini dilakukan terkait pula maraknya penembakan terhadap polisi akhir-akhir ini. (dari berbagai sumber)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home