Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 15:30 WIB | Rabu, 13 Desember 2023

Joe Biden Undang Zelenskyy, Bahas Dukungan Militer Hadapi Invasi Rusia

Presiden AS, Joe Biden, dan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, bertemu di Ruang Oval Gedung Putih, di Washington, DC pada 21 Desember 2022. (Foto: dok. AFP)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, mengundang Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, ke pertemuan pada 12 Desember di Gedung Putih untuk membahas perang yang sedang berlangsung melawan Rusia dan “pentingnya” dukungan AS yang berkelanjutan terhadap upaya pertahanan mereka.

Dalam sebuah pernyataan, Gedung Putih mengatakan keduanya akan membahas “kebutuhan mendesak” Ukraina yang dihadapi Ukraina, dan hal ini terjadi ketika Gedung Putih berupaya mencapai kesepakatan dengan Kongres yang akan memberikan bantuan militer untuk Ukraina dan Israel.

Kantor Zelensky mengatakan melalui aplikasi perpesanan Telegram bahwa pemimpin Ukraina itu tiba di Washington pada hari Senin dan bahwa dia akan bertemu Biden selama kunjungan kerja yang akan mencakup “serangkaian pertemuan dan diskusi.”

Topik utama selama kunjungan Zelenskyy akan mencakup kerja sama pertahanan antara Amerika Serikat dan Ukraina, “khususnya melalui proyek bersama mengenai produksi senjata dan sistem pertahanan udara, serta koordinasi upaya antara negara-negara kita di tahun mendatang,” kata kantor Zelenskyy. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home