Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 11:59 WIB | Kamis, 12 Maret 2015

Kembali Ngantor, Ahok Siap Dipanggil Tim Hak Angket DPRD DKI

Gubernur DKI Basuki T. Purnama (kedua kiri) menemui warga yang tergabung dalam Pijar Indonesia ketika aksi save Ahok di teras Balai Kota Jakarta, Selasa (3/3). Mereka mendukung Ahok untuk membongkar dan menyeret ke meja hijau mafia anggaran di DPRD DKI Jakarta. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok Kamis (12/3) pagi telah kembali ngantor setelah tiga hari absen akibat terserang penyakit demam berdarah.

Dengan wajah yang masih pucat dan warna muka sedikit memerah, Ahok yang tiba di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat sekitar pukul 8.30 WIB langsung disambut awak media.

“Sudah sehat, Pak?” ujar awak media yang sejak pagi menunggu kedatangan DKI 1 itu.

Dengan senyum simpulnya, Ahok mengaku sudah sehat. Ia seharusnya diberi waktu tujuh hari istirahat oleh dokter, namun Ahok mengaku hari ini harus masuk kantor karena banyak urusan yang harus diselesaikan.

“Trombosit naik, leukosit mulai naik, kata dokter boleh pulang,” ujar Ahok di Pendopo Balai Kota.

Ahok sebelumnya memang dirawat di rumah sakit, tapi ia merahasiakan lokasi rumah sakit tempat ia dirawat.

“Katanya nyamuknya gigitnya kurang kuat. Jadi saya tiga hari sudah sehat,” katanya sambil tertawa.

Banyak pihak yang telah menunggu kedatangan Ahok kembali ke meja kerja, termasuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI yang belakangan diketahui tengah berseteru dengannya berkenaan dengan kisruh anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI.

Ahok pun siap dipanggil hak angket untuk memberi keterangan terkait dugaan penyelewengan prosedur pengiriman dan penyusunan APBD.

Sementara terkait DPRD yang melaporkan Ahok ke Badan Reserse Kriminal, Ahok mengatakan tak terlalu mempermasalahkan.

“Biasa aja. Itu hak semua orang. Semua juga bisa laporin saya kok. Kalau tidak terbukti saya juga bisa laporin juga kan. Tidak masalah,” ujar dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home