Loading...
BUDAYA
Penulis: Aninda Cakrawarti 04:25 WIB | Selasa, 23 Juli 2024

Kim dan Khloe Kardashian Menghadiri Pernikahan Milyarder di India

Anant Ambani, anak dari milyarder dan ketua Reliance Industries Mukesh Ambani, dan tunangannya Radhika Merchant bergaya untuk difoto saat upacara Sangeet di Mumbai, 5 Juli 2024. (Foto: AFP)

MUMBAI, SATUHARAPAN.COM-Adik-kakak sosialita Kim dan Khloe Kardashian berada di antara para selebriti dunia yang terlihat di India pada hari Jumat untuk menghadiri pesta pernikahan mewah selama tiga hari yang diadakan oleh orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani.

Putra bungsu Ambani, Anant, dan tunangannya, Radhika Merchant, sama-sama berusia 29 tahun dan akan menjalin hubungan pernikahan pada akhir pekan di Mumbai pada satu bulan setelah pesta pra-nikah yang telah menetapkan tolok ukur baru dalam kemewahan pesta pernikahan.

Di awal perayaan diadakan pelayaran menuju Eropa untuk 1,200 tamu, kuil Hindu yang dibangun khusus di rumah leluhur keluarga Ambani, dan penampilan khusus dari bintang R&B Rihanna dan bintang Kanada Justin Bieber.

Saudari The Kardashian adalah tamu terbaru yang daftar panjang tamu VIP berisi orang-orang terkenal yang hadir di pesta tersebut.

Sang kakak, Kim, membagikan unggahan Instagram story berupa mobilnya yang dikelilingi fotografer India tak lama setelah kedatangannya dan kedua saudari itu menerima karangan bunga dari para staf di hotel mewah yang mereka tempati.

Mantan perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, dan Tony Blair juga tertangkap oleh para wartawan yang tiba di Bandara Mumbai menjelang pesta yang akan dimulai pada Jumat nanti.

Di bulan Juni, pasangan itu akan memulai pelayaran Mediterania selama empat hari, di mana pernyanyi Kary Perry akan tampil di pesta topeng di istana Prancis di Cannes.

The Backstreet Boys, rapper AS Pitbull, dan seorang tenor dari Italia, Andrea Bocelli, juga turut hadir untuk tampil.

Beberapa tamu yang hadir di pesta sebelumnya ialah penemu Facebook, Mark Zuckerberg, dan anak mantan presiden AS Donald Trump, Ivanka, bersama dengan tokoh-tokoh dunia olah raga dan hiburan di India.

Perayaan mewah di pekan ini diadakan untuk meningkatkan standar terbaru, dengan lebih banyak selebriti, tokoh politik, dan para elite bisnis global berbondong-bondong menuju kota besar Mumbai yang sedang dilanda musim hujan.

Mantan kandidat presiden AS, Hillary Clinton, bintang tinju Mike Tayson, dan actor John Cena berada di dalam daftar nama tamu yang dirumorkan akan turut hadir.

Ayah Anant, Mukesh, adalah ketua dari Reliance Industries, konglomerat yang didirikan oleh keluarga yang kemudian berkembang menjadi perusahaan terbesar di India berdasarkan pasar.

Sang patriark adalah orang terkaya ke-11 di dunia dengan harta lebih dari US$113 milyar (lebih dari 1 kuadriliun dalam rupiah), menurut Forbes, dan tidak asing lagi dalam membuat pernyataan ketika menyangkut pernikahan keluarga.

Ia mengadakan pernikahan paling mahal di India sampai saat ini untuk anak perempuannya di 2018, yang dilaporkan membutuhkan biaya sebanyak US$100 juta (sekitar 1,6 triliun rupiah) dengan penampilan dari Beyonce.

Ambani juga merupakan sekutu utama pemimpin nasionalis Hindu sayap kanan India, Perdana Menteri Narendra Modi.

Ia mewariskan perusahaan industry yang berkembang pesat meliputi minyak, gas, dan petrokimia, dan mengembangkannya menjadi raksasa komersial yang menguntungkan bidang ritel, telekomunikasi, dan tim kriket Liga Premier India.

Rumah Antilia setinggi 27 lantai miliknya adalah salah satu dari bangunan ikonik di Mumbai, yang dilaporkan membutuhkan biaya lebih dari US$1 milyar untuk membangunnya dan pembantu rumah tangga sebanyak 600 pekerja.

Merchant sendiri adalah anak perempuan dari tokoh farmasi yang terkenal. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home