Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 17:32 WIB | Sabtu, 06 Januari 2024

KNKT Bentuk Tim Selidiki Penyebab Tabrakan Kereta Api di Bandung

Petugas berupaya mengevakuasi korban kecelakaan kereta api di Cicalengka Bandung, hari Jumat (5/1). (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah membentuk tim untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan kereta api di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Tim investigasi sudah dibentuk dan dalam perjalanan menuju lokasi," kataKepala Sub-Bagian Data, Informasi, dan Humas KNKT, Anggo Anugoro, melalui keterangannya di Jakarta, hari Jumat (5/1).

Kecelakaan tersebut terjadi dalam tabrakan antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka pada Jumat (5/1) pukul 06:03 WIB.

"Kementerian Perhubungan menyampaikan rasa prihatin dan duka cita mendalam atas terjadinya kecelakaan kereta api di Bandung pada lintas Cicalengka-Haurpugur (Jumat) pagi ini," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati.

Kecelakaan itu menyebabkan empat orang tewas dan sekitar 27 orang mengalami luka-luka. Menurut keterangan pers DAOP 2 Bandung, tabrakan menyebabkan beberapa gerbong kereta mengalami kerusakan parah.

Sebelumnya​ PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan kereta api, Jumat (5/1) pagi. "KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan, “ kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home