Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:27 WIB | Kamis, 29 Agustus 2024

Lalu Lintas Udara Terhenti di Bandara Eindhoven, Belanda, Masalah IT

Karyawan dari Bandara Eindhoven memeriksa koper secara manual pada 13 Agustus 2019 karena kerusakan pada sistem bagasi. (Foto ilustrasi: dok.AFP)

EINDHOVEN, SATUHARAPAN.COM-Semua lalu lintas udara terhenti di Bandara Eindhoven Belanda pada hari Rabu (28/8) setelah "gangguan signifikan" yang tidak disebutkan, kata Angkatan Udara Kerajaan Belanda pada hari Rabu.

Angkatan Udara tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang sifat gangguan di bandara, yang merupakan bandara terbesar kedua di negara itu.

Secara terpisah, kementerian pertahanan Belanda melaporkan gangguannya sendiri pada hari Rabu, dengan alasan masalah TI.

"Karyawan mengalami masalah login dan dalam beberapa kasus ada dampak pada penyediaan layanan karena nomor telepon tidak dapat dihubungi," kata kementerian dalam sebuah pernyataan.

Layanan darurat Belanda juga melaporkan pemadaman nasional yang telah mengganggu sistem alarm dan komunikasi seperti biasanya, meskipun dikatakan bahwa nomor darurat nasional masih berfungsi.

Masih belum jelas apakah gangguan tersebut saling terkait, tetapi sumber di Pusat Keamanan Siber Nasional mengatakan kepada media lokal AD bahwa belum ada indikasi serangan siber. Mereka mengatakan satu gangguan mungkin berkontribusi pada gangguan lainnya. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home