Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 08:26 WIB | Senin, 30 Juni 2014

Linda: Kasus Kekerasan Seksual Anak Semakin Marak

Maraknya kekerasan seksual pada anak di indonesia (family.fimela.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ,Linda Amalia Sari Gumelar mengatakan, kasus kekerasan pada anak khususnya kejahatan seksual semakin marak terjadi di sejumlah wilayah di Tanah Air.

"Ini membuka mata kita bahwa anak semakin rentan dan semakin banyak tempat yang tidak aman bagi anak," kata Linda Amalia Sari Gumelar di Jakarta, Minggu (29/6).

Dia menambahkan atas dasar itu, pemerintah tengah mengambil beberapa upaya guna menanggulangi kasus kekerasan pada anak.

Pada pertengahan Juni 2014, Pemerintah telah mengeluarkan Instruksi Presiden No. 5 Tahun 2014, tentang Gerakan Nasional Anti Kejahatan Seksual terhadap Anak (GN-AKSA).

GN AKSA diharapkan dapat ditindaklanjuti pemerintah, dan pemerintah daerah provinsi serta kabupaten/kota dalam bentuk program dan aksi konkrit, untuk pencegahan dan pemberantasan kejahatan seksual terhadap anak.

"Ini merupakan bentuk Komitmen pemerintah, dalam memerangi kasus kekerasan terhadap anak," katanya.

Linda juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, untuk memerangi kasus kekerasan terhadap anak.

"Kepentingan terbaik bagi anak akan semakin menjadi hal yang utama, dalam setiap proses pembangunan. Anak-anak akan menjadi pusat atau fokus perhatian," katanya.

Terlebih saat ini, kata dia, jumlah anak Indonesia telah mencapai lebih dari 30 persen dari seluruh penduduk Indonesia, atau sekitar 84 juta anak. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home