Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 07:31 WIB | Kamis, 25 Juli 2013

Mulai Hari Ini KNO Dioperasikan, MES Ditutup

Foto: istimewa

MEDAN, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah resmi menutup Bandara Polonia (MES), Medan, Sumatera Utara hari ini  25 Juli 2013 bersamaan dengan beroperasinya Bandara Kualanamu (KNO) yang akan diresmikan "Soft opening" nya oleh Menteri Perhubungan EE.  Mangindaan. Sedangkan acara "Grand Opening" akan dilakukan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 September 2013.

Bandara Internasional Kualanamu di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, sudah mendapatkan ijin dari Badan dibawah ICAO, AIRAC untuk pengoperasiannya dan Sertifikat Bandara. Bandar udara baru ini memiliki luas area 1.365 Ha menghabiskan alokasi anggaran total sebesar Rp 5,8 trilyun.

Bandara ini berjarak 39 km dari pusat kota, jarak tempuh dengan kendaraan umum atau pribadi antara 1-1,5 jam, dengan kereta api 30 menit.

Kemarin, 24 Juli malam, pesawat-pesawat yang parkir menginap di bandara Polonia Medan, setelah menurunkan penumpang langsung terbang menuju ke Kualanamu. Begitu juga pesawat-pesawat yang sebelumnya mendarat di Polonia Medan. Mulai pukul 00.01 WIB tanggal 25 Juli sudah harus mendarat di Bandara Kualanamu. (kemenhub)
 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home