Loading...
INDONESIA
Penulis: Daniel Dedy Darsono 13:34 WIB | Senin, 23 September 2013

Nudirman Munir: Sebaiknya Ruhut Mundur Daripada Menuai Malu

Nudirman Munir. (Foto: Daniel Dedy Darsono)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Penolakan terhadap penempatan Ruhut Sitompul oleh Fraksi Demokrat sebagai Ketua Komisi III DPR terus berkembang. Beberapa anggota dari berbagai fraksi secara terang-terangan menyatakan sikap penolakannya termasuk anggota dari Fraksi Golkar, Nudirman Munir. Nudirman menyarankan Ruhut lebih baik mengundurkan diri dari pada menuai malu.

"Kalau saya jadi Ruhut saya akan mundur, atau menyatakan tidak bersedia menjadi Ketua Komisi III, daripada malu sendiri nantinya," kata Nudirman kepada satuharapan.com di Kompleks Parlemen, Senin (23/9).

Nudirman mengatakan, Ruhut sangat besar kemungkinannya terjegal menjadi Ketua Komisi III.

Nudirman menjelaskan, hal serupa pernah terjadi pada Gayus Lumbuun di Badan Kehormatan (BK). Saat itu, penolakan terhadap Gayus berlanjut hingga yang bersangkutan benar-benar terjegal. "Dalam kasus ini juga sama. Hampir seluruh anggota Komisi III menolak individu Ruhut," jelas Nudirman

"Jadi individunya yang ditolak, seperti kasus di BK, Gayus Lumbuun yang akhirnya digantikan M Prakosa dan kemudian Trimedya Panjaitan," ujar Nudirman.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home