Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:22 WIB | Selasa, 04 Februari 2014

Obama Kunjungi Arab Saudi pada Maret

Presiden AS Barack Obama. (Foto: bbc.co.uk)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan mengunjungi Arab Saudi pada Maret, setelah ada indikasi kegelisahan Riyadh mengenai kebijakan pemerintahannya di Timur Tengah dan perundingan nuklir dengan Iran.

Obama akan terbang untuk menemui Raja Abdullah dalam perjalanan yang juga mencakup kunjungan ke Belanda, Brussel dan Vatican City, kata Gedung Putih dalam sebuah pernyataan, Senin (3/2).

Gedung Putih mengatakan bahwa Obama berencana berunding dengan raja mengenai hubungan strategis antara AS dengan Arab Saudi serta “keamanan regional Teluk Persia, perdamaian di Timur Tengah, mengatasi ekstemisme sengit dan masalah lain mengenai kesejahteraan dan keamanan.”

Anggota-anggota terkemuka dari badan keamanan nasional Saudi tidak menutup-nutupi keraguan mereka terhadap kebijakan Obama di Timur Tengah, khususnya sejak bangkitnya revolusi Arab Spring pada 2011.

Mereka juga mengungkapkan ketidakpuasan karena Washington tidak melakukan upaya lebih untuk menyamai upaya mereka demi mendukung dan mempersenjatai kelompok-kelompok pemberontak yang melawan Presiden Bashar al-Assad di Suriah yang didukung Iran. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home