Loading...
INDONESIA
Penulis: Daniel Dedy Darsono 16:35 WIB | Rabu, 25 September 2013

Partai Demokrat Terus Upayakan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III

Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf. (Foto: Daniel Dedy Darsono)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Fraksi Partai Demokrat (PD) akan memanfaatkan waktu sepekan ke depan untuk melakukan lobi politik untuk menggolkan Ruhut Sitompul menjadi Ketua Komisi III DPR RI. 

Lobi akan ditekankan mengenai jabatan Ketua Komisi III adalah pergantian bukan pemilihan. Hal tersebut dilakukan setelah salah seorang kader PD Ruhut Sitompul dijegal para anggota Komisi III.

"Kami akan lakukan lobi, dalam waktu seminggu kami akan lakukan lobi sebaik-baiknya," terang Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Kompleks Parlemen, Senayan, Rabu (25/9). 

Nurhayati menyayangkan penolakan terhadap Ruhut. Apalagi pimpinan rapat Priyo dalam melempar ke anggota komisi untuk memberikan masukan dan saran terkait Ruhut.

"Padahal, posisi Ketua Komisi III adalah jatah Demokrat. Ini bukan pemilihan, ini pergantian, Pasal 52 ayat (8) pimpinan melakukan pelantikan, menetapkan berdasarkan surat dari pimpinan fraksi itu. Itu tugas pimpinan DPR," kata Nurhayati.

"Kami sangat menyayangkan kejadian kemarin. Mereka (para anggota komisi III - red) betul-betul tidak memiliki etika politik," cetus Nurhayati.

Dalam rapat pleno, Selasa (24/9) kemarin, pimpinan rapat Priyo Budi Santoso akhirnya memutuskan menunda pelantikan Ruhut dan mengembalikannya ke Fraksi PD.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home