Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:43 WIB | Kamis, 12 Oktober 2023

Pasukan Ukraina Raih Kemajuan di Pertempuran Timur dan Selatan

Seorang prajurit Brigade Serangan Terpisah ke-3 Ukraina melakukan misi pengintaian, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, dekat Bakhmut, Ukraina, pada 7 September 2023. (Foto: dok. Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Jaksa Ukraina di wilayah Donetsk, titik fokus serangan Rusia di wilayah timur, mengatakan pasukan Rusia telah menembaki wilayah timur kota Donetsk yang dikuasai Rusia, dan menewaskan satu orang. Kota Avdiivka, yang telah menahan serangan Rusia selama berbulan-bulan, juga ditembaki.

Jenderal Oleksandr Tarnavskyi, komandan pasukan di selatan, menulis di Telegram bahwa pasukan Kiev terus melanjutkan operasi ofensif dalam perjalanan ke arah selatan. “Kami telah mencapai sebagian keberhasilan di sebelah barat Verbove,” katanya, mengacu pada salah satu dari sekelompok desa yang menjadi target Ukraina, dengan kota besar Tokmak yang menjadi target besar berikutnya.

Serangan balik Ukraina mengalami kemajuan yang lambat di kedua pihak, namun Presiden Volodymyr Zelenskyy dan pejabat lainnya membantah anggapan para kritikus Barat bahwa Ukraina telah gagal mencapai tujuannya dan terhambat oleh kesalahan strategis.

Sembilan belas bulan setelah invasi Rusia, pasukannya menguasai sekitar 18% wilayah Ukraina, menurut perkiraan Barat. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home