Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki 05:00 WIB | Selasa, 02 Juli 2024

Pemilihan Duta GenRe Jakut Jadi Ajang Generasi Muda Penggerak

12 remaja putera dan puteri terpilih maju ke babak Grand Final Duta Genre Jakarta Utara 2024. HO-Pemkot Jakut

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kota Jakarta Utara (Pemkot Jakut) berharap ajang pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Kota Jakarta Utara Tahun 2024 bisa menjadi wadah bagi generasi muda meningkatkan kualitas dan jadi penggerak masyarakat.

"Jadikanlah ajang ini untuk mencari pengalaman, meningkatkan wawasan, dan memperluas jejaring pertemanan," kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara Muhammad Andri di Jakarta, Senin (1/7).

Andri juga berharap akan muncul para penggerak yang bisa menjadi contoh atau panutan bagi generasi muda di Jakarta Utara lewat ajang tersebut.

"Generasi muda yang berkualitas, berkarakter, dan berencana. Mulailah merencanakan masa depan supaya lebih mudah menjalaninya," katanya. 

Sebanyak 12 remaja dari sejumlah sekolah di Jakarta Utara berhasil masuk babak final pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Tingkat Kota Jakarta Utara Tahun 2024.

Ketua Forum GenRe Jakarta Utara Saiful mengungkapkan tahun ini total ada 50 peserta yang mendaftar hingga kemudian terpilih 12 finalis. 

"Tahun ini, ada 50 peserta yang mendaftar kemudian diseleksi hingga berhasil menjaring 12 remaja putra dan putri yang berasal dari beberapa sekolah untuk menjadi finalis pemilihan Duta GenRe Jakarta Utara tahun 2024," katanya.

Ajang pemilihan Duta GenRe rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Saiful berharap para finalis Duta GenRe Jakarta Utara dapat memberikan perubahan yang lebih baik untuk Jakarta Utara.

"Kami berharap mereka menjadi remaja yang berencana untuk menata masa depan. Untuk itu. Kenali dirimu, potensimu, dan jadilah versi terbaik dari dirimu sendiri," katanya. 

Duta GenRe merupakan salah satu program Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang bertugas untuk mengkampanyekan agar anak dan remaja tidak menikah dini, tidak melakukan seks bebas, tidak terjerumus pada narkotika, psikotoprika, dan zat adiktif lainnya, serta tidak terlibat terorisme.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home