Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 08:40 WIB | Jumat, 20 November 2015

Pemimpin Masjid Agung Paris Dukung Serangan Militer Menumpas ISIS

Pemimpin Masjid Agung Paris, Dalil Boubakeur

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Imam Masjid Agung Paris, Dalil Boubakeur, menyerukan aksi militer terhadap kelompok ekstremis Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS di Suriah, sebagai ekspresi kemarahan atas tindakan menyimpang kelompok itu dari ajaran agama.

"Amerika (sudah) tidak mau, tidak bisa mengirim (tentara) setelah (perang) Irak, setelah (perang) Afghanistan - tidak lagi ingin mengirim orang ke Suriah," kata Dalil Boubakeur di Prancis, seperti dilansir oleh CNN. "Namun itu perlu, hanya tentara yang dapat mengambil kembali wilayah itu yang dapat memukul mundur mereka (ISIS)," kata Boubakeur, yang juga ketua French Council of Muslim Faith (FCMF),

Ketika ditanya untuk mempertegas, apakah Boubakeur mengatakan bahwa tentara harus dikirim untuk menguasai wilayah yang kini diduduki ISIS, kembali Boubakeur menegaskan bahwa hal itu diperlukan.

"Hal ini mutlak diperlukan. Karena yang mereka (ISIS) lakukan adalah memperluas wilayah negara yang mereka duduki dan meneror orang, memaksa mereka untuk melarikan diri ke tempat lain. Jadi negara-negara yang kosong akan mereka tempati, dan membuat mereka kuat dan lebih kuat, lebih agresif, dan lebih bersenjata," kata dia.

Ia menambahkan, "sedikit demi sedikit," ISIS telah mampu meradikalisasi pemikiran pemuda Muslim di Eropa.

Menurut dia, ini adalah kesalahan besar, bukan hanya bagi Muslim tetapi bagi seluruh dunia.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home