Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:15 WIB | Kamis, 29 Agustus 2024

Perempuan California Tangkap Pencuri denga Mengirim Apple AirTag

Foto yang disediakan oleh Kantor Sheriff Santa Barbara County, California, AS ini menunjukkan AirTag, yang digunakan oleh warga Santa Barbara untuk melacak pencuri yang mencuri paket mereka pada tanggal yang tidak ditentukan di Santa Barbara, California. (Foto: Kantor Sheriff Santa Barbara County via AP)

SANTA BARBARA, SATUHARAPAN.COM-Seorang perempuan California Selatan yang jengkel dengan paketnya yang dicuri dari kotak posnya mengirim Apple AirTag ke alamat tersebut dan dengan cerdik melacak tersangka pencuri, kata polisi.

Perempuan itu telah mengalami beberapa barang dicuri dari kotak suratnya di Kantor Pos Los Alamos ketika dia memikirkan ide itu, kata Kantor Sheriff Santa Barbara County pada hari Selasa. AirTag Apple seharga US$29 telah menjadi barang populer sejak dirilis pada tahun 2021, membantu pengguna mengawasi lokasi apa pun mulai dari kunci mereka yang hilang hingga dompet dan barang bawaan.

Pada Senin (19/8) pagi, deputi sheriff dipanggil ke kantor pos tempat perempuan itu memberi tahu petugas bahwa suratnya telah dicuri lagi — termasuk paket dengan AirTag.

Penegak hukum melacak AirTag ke sebuah blok di Santa Maria, sekitar 16 mil (26 kilometer) dari kantor pos dan menangkap dua tersangka — seorang perempuan berusia 27 tahun dari Santa Maria dan seorang pria berusia 37 tahun dari Riverside.

Mereka menemukan paket dengan AirTag di antara surat-surat korban, serta barang-barang yang diyakini telah dicuri dari lebih dari selusin orang lainnya. Perempuan itu menolak untuk diidentifikasi, kata departemen sheriff.

Kedua tersangka dijebloskan ke penjara atas tuduhan kepemilikan cek dengan maksud melakukan penipuan, konspirasi, dan pencurian identitas dan kartu kredit. Pria berusia 37 tahun itu juga dijebloskan ke penjara atas tuduhan perampokan dan beberapa surat perintah pencurian lainnya dari Riverside County.

Departemen sheriff memuji korban pencurian surat karena menghubungi penegak hukum sehingga mereka dapat menangkap tersangka daripada mencoba menghubungi mereka sendiri. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home