Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 14:38 WIB | Rabu, 04 Desember 2013

Presiden Bertemu Tim Rekonsiliasi Suni - Syiah Sampang

Nuruttamam kedua dari kiri saat menyatakan harapannya kepada Watimpres, Albert Hasibuan, tentang islah ini segera terwujud dan bisa kembali menjalankan hidup dengan damai dan tenteram. (Foto: dok)

SAMPANG, SATUHARAPAN.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan pertemuan informal dengan Tim Rekonsiliasi Suni - Syiah di Pendopo Kabupaten Sampang, Jawa Timur, hari Rabu (4/12) siang.

Pertemuan Presiden dengan Tim Rekonsiliasi yang diketuai Abd A`la tersebut dilangsungkan seusai makan siang bersama sekitar pukul 13.45 WIB. Pertemuan itu mengawali kunjungan kerjanya di Pulau Madura selama dua malam ke depan.

Di ruang pertemuan, tampak di antaranya, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Djoko Suyanto, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono, Menteri Agama, Suryadharma Ali.

Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi, Menteri BUMN, Dahlan Iskan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, M. Nuh, Kapolri, Jenderal Polisi Sutarman, dan Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko.

Sebelumnya Presiden dalam makan siang juga bersilaturahmi dengan para ulama dan tokoh Kabupaten Sampang.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan pertemuan tersebut untuk mengetahui secarang langsung perkembangan rekonsiliasi yang tengah diupayakan. Dia menambahkan, Presiden dan jajarannya terus berupaya untuk menyelesaikan konflik di Suni - Syiah di Sampang.

"Dalam hal ini pemerintah terus mencari upaya yang paling tepat penyelesaian konflik di Sampang, mudah-mudahan masyarakat Madura mendapatkan pemahaman yang sama," kata dia.

Sementara itu, Presiden yang didampingi Ibu Negara, Ani Yudhoyono, tiba di Pendopo Kabupaten Sampang sekitar pukul 13.00 WIB, disambut oleh Bupati Sampang, A Fannan Hasib, serta sejumlah tokoh ulama dan masyarakat Kabupaten Sampang. Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Sumenep seusai pertemuan. (Ant)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home