Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 07:17 WIB | Rabu, 26 Juni 2013

Rekor Dunia: Kecepatan Mobil Listrik Mencapai 328 Km per Jam

YORKSHIRE, SATUHARAPAN.COM - Drayson Racing Technologies telah memecahkan rekor mobil listrik ringan tercepat di dunia. Kendaraan itu dipacu hingga 204,2 mil per jam atau sekitar 328,6 kilometer per jam.

Mobil listri yang disebut Lola B12 69/EV itu diuji di pacuan kuda di RAF Elvington di Yorkshire, Inggris. Lord Drayson, Chief Executive dan juga orang  yang berada di belakang kemudi,  mengatakan bahwa upaya itu dirancang untuk melihat potensi kendaraan berteknologi elektronik.

Rekor kendaraan elektronik sebelumnya  mencapai kecepatan 175 mil per jam yang diraik  Batterey Box General Electric pada tahun 1974.

Selain Drayson Racing, pekan lalu Nissan meluncurkan Zeod RC (Zero Emission On Demand Racing Car), yang dapat beralih antara daya listrik dan bensin.

"Apa yang saya harapkan menunjukkan potensi masa depan mobil listrik," kata Lord  Drayson.  Menurut dia, mobil tersebut sebagai mobil balap yang istimewa. Namun ada dua hal yang penting dalam capaian tersebut, yaitu langkah penting perkembangan teknologi mobil listrik, dan Inggris ingin memimpin dalam mobil sport listrik.

Capaian teknologi kendaraan listri ini akan terus dikembangkan dan diseleksi untuk pada akhirnya mencapai kendaraan listrik yang dipakai sehari-hari. (bbc.co.uk)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home