Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 13:22 WIB | Selasa, 21 Januari 2014

Roket Hantam Kota Eilat di Israel

Resor Eilat. (Foto: commons.wikimedia.org)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Sedikitnya satu roket menghantam kota resor Laut Merah, Eilat, di sebelah selatan Israel, kata seorang sumber keamanan kepada AFP.

“Sedikitnya satu roket ditembakkan ke Eilat dan mereka menemukan sisa roket di pinggiran kota tersebut,” ujarnya, berbicara tanpa menyebutkan namanya, menambahkan bahwa pencarian terus berlanjut.

Baik polisi maupun tentara tidak mengonfirmasi adanya roket yang ditembakkan ke kota, meskipun warga melaporkan mendengar beberapa ledakan pada malam sebelumnya, menurut pernyataan seorang polisi.

Terakhir kali kota resor tersebut diserang pada Agustus 2013 ketika militer Israel mengatakan bahwa sistem antirudal Iron Dome miliknya mencegat dan menghancurkan sebuah roket tapi tidak mengatakan dari mana datangnya roket tersebut.

Serangan itu diklaim oleh kelompok Salafi berbasis di Gaza yang disebut Mujahedeen Shura Council, yang sebelumnya mengatakan banyak militannya berada di Sinai melancarkan beberapa serangan roket ke Eilat.

Sejak penggulingan Presiden Mesir Hosni Mubarak pada Februrari 2011, perbatasan Israel dengan Sinai sering mengalami insiden keamanan, dengan para militan menggunakan wilayah tanpa hukum itu untuk melancarkan serangan ke negara Yahudi tersebut.

Insiden paling serius terjadi pada Agustus 2011, ketika kelompok bersenjata menyusup ke Israel selatan dan melancarkan serangkaian serangan yang menewaskan delapan warga Israel. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home