Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 10:57 WIB | Rabu, 12 Agustus 2015

Selangkangan Ditanduk Banteng, Matador Spanyol Terluka Parah

Matador terkenal Francisco Rivera Ordonez terluka parah ditanduk banteng dalam pertunjukan di Kota Huesca. (Foto: theguardian.ccom/Splash News/Corbis)

MADRID, SATUHARAPAN.COM -  Seorang matador terkenal Spanyol mengalami luka parah, namun dalam kondisi stabil di rumah sakit setelah ditanduk di bagian selangkangan oleh seekor banteng, menurut keterangan pemerintah daerah Aragon, Selasa (11/8).

Francisco “Paquirri” Rivera Ordonez (41) terluka parah saat melakukan atraksi melawan banteng di Kota Huesca, dan ia kini mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Tanduk banteng tersebut menusuk selangkangan Ordonez sedalam 25 sentimeter, namun tidak membahayakan organ-organ vitalnya.

Rekaman televisi menunjukkan banteng tersebut menanduk hingga Ordonez terangkat ke udara selama beberapa detik.

Francisco Ordonez dilahirkan di dalam kleuarga matador, menurut wikipedia.org. Ia adalah cucu dari Antonio Ordonez, salah satu matador terbaik sepanjang masa. Kakek buyutnya, Cayetano Ordonez, juga dikenal sebagai matador.  

Ayah Francisco Ordonez, bernama Francisco Rivera Paquirri, juga matador, tewas setelah ditanduk banteng di daerah Andalusia pada 1984. Kakak Francisco Ordonez, Cayetano Rivera Ordonez, juga matador.   

Francisco Ordonez mendapatkan penghargaan dari Menteri Kebudayaan pada 2009. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home