Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 11:34 WIB | Rabu, 26 Juli 2023

Serangan Bom Bunuh Diri di Masjid Pakistan, Petugas Polisi Tewas

Orang-orang menyaksikan puing-puing masjid yang hancur akibat bom bunuh diri di Khyber, Pakistan. (Foto: AP)

PESHAWAR, SATUHARAPAN.COM-Seorang pelaku bom bunuh diri meledakkan dirinya di dalam masjid pinggir jalan ketika seorang petugas polisi mencoba menangkapnya setelah pengejaran di Pakistan barat laut dekat perbatasan Afghanistan pada hari Selasa (25/7), menewaskan petugas itu, kata polisi.

Tidak jelas apakah ada jemaah di masjid ketika pengeboman terjadi di Khyber, sebuah distrik di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa yang berbatasan dengan Afghanistan, kata pejabat polisi, Saleem Khan.

Masjid itu runtuh karena dampak ledakan, kata Khan. Dia mengatakan tidak ada jemaah di dalam masjid ketika tersangka pergi ke sana untuk bersembunyi.

Pakistan telah menyaksikan peningkatan kekerasan militan sejak tahun lalu ketika Taliban Pakistan, yang dikenal sebagai Tehreek-e-Taliban Pakistan, mengakhiri gencatan senjata selama berbulan-bulan dengan pemerintah.

Taliban Pakistan adalah kelompok terpisah tetapi sekutu Taliban Afghanistan. Mereka menjadi berani sejak Taliban merebut kekuasaan di Afghanistan pada Agustus 2021 ketika pasukan Amerika Serikat dan NATO berada pada tahap akhir penarikan pasukan mereka dari negara itu setelah perang selama 20 tahun. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home