Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 09:15 WIB | Selasa, 25 Februari 2014

Sikat Gigi Pintar Pertama di Dunia Diluncurkan

Sikat gigi pintar. (Foto: solarnews.ph)

BARCELONA, SATUHARAPAN.COM - Sikat gigi pintar pertama di dunia diluncurkan pada Senin (24/4), membuat Anda bisa meningkatkan kebersihan gigi sambil berbagi hasilnya secara online dengan dokter gigi atau membuat teman terkesan.

Sesi pembersihan gigi berlangsung selama dua menit, dibagi menjadi empat segmen, masing-masing berdurasi 30 detik, untuk setiap sudut mulut Anda.

Dipamerkan pada hari pembukaan World Mobile Congress di Barcelona, Spanyol, sikat gigi ini tersambung oleh teknologi nirkabel Bluetooth dengan smartphone, dan oleh karena itu bisa tersambung dengan jaringan internet.

“Ini yang pertama di dunia,” kata Michael Cohen-Dumani, kepala merek Oral-B dari Procter & Gamble, yang berencana untuk menjual produk tersebut di Eropa, Amerika Serikat dan Asia mulai Juni.

Dengan harga 291 euro (sekitar Rp 4,7 juta), sikat gigi itu akan menyalurkan aktivitas menyikat gigi ke sebuah aplikasi di smartphone, merekam apakah Anda mematuhi aturan pembersihan selama dua menit dan apakah Anda menyikat dengan keras, tapi tidak terlampau keras.

Jika hasilnya memuaskan, sebuah pesan akan muncul di layar smartphone Anda, berisi: “Selamat: gigi Anda bersih berkilau.”

Itu juga membuat Anda bisa berbagi informasi tersebut di jejaring sosial atau langsung dengan dokter gigi.

“Hari ini kita bisa melihat potensi smartphone untuk mengubah kebiasaan orang-orang,” kata Cohen-Dumani. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home