Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 22:02 WIB | Rabu, 27 November 2013

Singapura Tidak Ingin Cederai Hubungan dengan Malaysia

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM - Singapura meyakinkan Malaysia bahwa negeri itu tidak akan melakukan apa pun untuk mencederai hubungan saat negara kota itu bergulat dengan tuduhan turut dalam operasi spionase elektronik yang dipimpin Amerika Serikat di Asia.

“Kami tidak memiliki kepentingan untuk melakukan apa pun yang dapat mencederai mitra kami atau persahabatan di antara kemitraan kami,” kata komisaris tinggi Singapura untuk Malaysia, Ong Keng Yong, dalam pernyataan yang disiarkan oleh surat kabar Straits Times pada Rabu (27/11).

“Kami memiliki hubungan bilateral yang luar biasa dan bekerja sama dengan erat dalam banyak isu kepentingan umum,” kata dia  tanpa merujuk isu spionase secara langsung.

Utusan Singapura untuk Malaysia dan Indonesia dipanggil oleh pemerintah tuan rumah mereka pada hari Selasa (26/11) setelah muncul laporan media Australia yang mengindikasikan bahwa Singapura dan Korea Selatan terlibat dalam jaringan spionase.

Beberapa menteri luar negeri dan pertahanan Singapura belum menjawab pertanyaan AFP mengenai laporan tersebut, berdasarkan kebocoran yang diungkapkan oleh buronan mantan kontraktor intelijen AS, Edward Snowden.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home