Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 15:28 WIB | Jumat, 03 Januari 2014

Snapchat Perbarui Aplikasi setelah Diretas

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Snapchat pada hari Kamis (2/1) mengatakan akan merilis versi update untuk aplikasinya, setelah para peretas mengakses nomor telepon dan username dari 4,6 juta akun. Nomor-nomornya sebagian ditutupi ketika dipublikasikan secara singkat di SnapchatDB.info.

Dalam sebuah pesan blog, Snapchat mengonfirmasi peretasan yang terjadi pada Malam Tahun Baru itu dan mengatakan tidak ada informasi lain yang dibocorkan atau diakses.

Tidak dijelaskan secara spesifik mengenai kapan perusahaan itu akan mengeluarkan versi update dari aplikasi tersebut, yang membuat orang-orang bisa mengirimkan foto smartphone atau potongan-potongan video yang akan terhapus dengan sendirinya dalam waktu 10 detik atau kurang setelah dibuka.

Update itu akan membuat para pengguna bisa memilih untuk muncul atau tidak dalam fitur “Find Friends” setelah mereka memverifikasi nomor telepon mereka.

“Komunitas Snapchat adalah sebuah tempat di mana teman-teman merasa nyaman mengekspresikan diri mereka dan kami berkomitmen untuk mencegah penyalahgunaan,” demikian pernyataan yang dikeluarkan.

Perusahaan Australia Gibson Security pekan lalu memperingatkan ada masalah-masalah di aplikasi tersebut bisa dieksploitasi oleh para peretas. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home