Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 11:33 WIB | Rabu, 17 Juli 2024

Tanah Longsor Terjadi di Timika, Papua Tengah, Tujuh Tewas

Upaya mengevakuasi korban akibat tanah longsor di Timika, Papua Tengah. (Foto: Ist)

TIMIKA, SATUHARAPAN.COM-Bencana alam tanah longsor terjadi di wilayah Wini Kali Kabur, Timika, Papua Tengah, hari Minggu (14/7). Bencana ini dipicu oleh ujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak pagi.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, membenarkan adanya kejadian tersebut.  "Kami menerima laporan dari seorang saksi tentang tanah longsor di Wini Kali Kabur," kata Ignatius Benny Ady Prabowo. Kepolisian mengerahkan personelnya dan juga bekerja sama dengan Tim SAR yang bergerak cepat ke lokasi berhasil mengevakuasi para korban.

Disebutkan bahwa tujuh orang dinyatakan meninggal dunia akibat tanah longsor tersebut, terdiri dari lima orang dewasa dan dua anak-anak.

"Korban telah dievakuasi dan dimakamkan di Wini, dan kami masih mengidentifikasi identitas para korban," kataKabid Humas Polda Papua.

Kapolres Mimika, AKBP I Komang Budiarta, mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan menjauhi daerah rawan longsor dan banjir.

 "Meskipun musibah alam sulit diprediksi, kewaspadaan tinggi dapat meminimalisir dampak bencana dan korban jiwa, Mari kita tingkatkan kewaspadaan untuk mengurangi risiko bencana," kata Ignatius Benny Ady Prabowo.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home