Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 19:20 WIB | Jumat, 23 Juni 2023

Ukraina Jatuhkan 13 Rudal Jelajah Rusia

Jembatan hancur di dekat kota Svyatogirsk. Seorang pekerja berdiri di jembatan yang hancur di sebelah Biara Kristen Ortodoks Svyatogirsk di kota Svyatogirsk, wilayah Donetsk pada 22 Juni 2023, di tengah invasi Rusia ke Ukraina. (Foto: dok. AFP)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Ukraina mengatakan pada hari Jumat (23/6) bahwa pihaknya telah menjatuhkan seluruh rentetan 13 rudal jelajah yang ditembakkan oleh pasukan Rusia dalam semalam dengan sasaran lapangan terbang di barat negara itu.

Sebanyak tiga belas rudal jelajah penjajah (Rusia) dihancurkan pada 23 Juni .... Kali ini serangan ditujukan ke lapangan terbang militer di wilayah Khmelnytskyi," kata angkatan udara Ukraina di media sosial.

Rusia meluncurkan gelombang serangan udara dengan rudal crusie dan serangan drone selama musim dingin, mendorong Kiev untuk meminta sekutu Baratnya untuk meningkatkan sistem pertahanan udaranya.

“Peluncuran dilakukan sekitar tengah malam dari Laut Kaspia dari empat pembom Tu-95MS,” kata pernyataan angkatan udara.

Walikota Khmelnytskyi, Oleksandr Symchyshyn, melaporkan ledakan di kota dengan populasi sebelum perang sekitar 275.000 dan memuji sistem pertahanan udara Ukraina.

Ukraina juga mengatakan telah menembak jatuh drone pengintai Rusia dalam semalam. (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home