Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 08:04 WIB | Selasa, 03 Desember 2013

UN 2014: SMA Mulai 14 April dan SMP Mulai 5 Mei, Nilai Kelulusan Tetap

Keterangan pers pada Rapat Koordinasi Persiapan Implementasi Kurikulum 2013 di Tahun 2014 dan Ujian Nasional 2014 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta. (Foto: kemdikbud.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sekretaris Jenderal Kemdikbud, Ainun Na'im mengatakan, Ujian Nasional tahun 2014 akan dilaksanakan pada 14-16 April untuk tingkat SMA/MA/SMALB/SMK termasuk Paket C dan Paket C Kejuruan. Dan untuk SMP/MTs/SMP/SMPLB/Paket B/Usto pelaksanaan Ujian Nasional pada 5-8 Mei 2014.

"Nilai kelulusannya tetap lima koma lima (5,5)," ungkap Ainun Na’im saat memberikan keterangan pers pada Rapat Koordinasi Persiapan Implementasi Kurikulum 2013 di Tahun 2014 dan Ujian Nasional 2014, pada Minggu (1/12) di Jakarta.

Sementara itu, Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud, Dadang Sudiyarto menambahkan, pada tahun depan tidak ada lagi ujian berstandar nasional untuk SD, tetapi diselenggarakan ujian sekolah/madrasah.  “Ujian ini mencakup SD, SDLB, dan Paket A, dan Ula,” ungkap Dadan Sudiyarto.

Dia menyebutkan, ujian sekolah/madrasah SD/SDLB/MI/Paket A/Ula dilaksanakan pada 19-21 Mei mendatang. Adapun mata pelajaran yang diujikan yaitu matematika, bahasa Indonesia, dan IPA untuk SD/MI dan bahasa Indonesia, matematika, IPS, dan PKN untuk SDLB.

"Sebanyak 25 persen kisi-kisi soal dari pemerintah pusat, dan 75 persen dari satuan pendidikan berkoordinasi dengan kabupaten/kota," ungkap Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Kemdikbud itu. (kemdikbud)

 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home