Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:11 WIB | Jumat, 17 Januari 2014

Wagub DKI: Target Transjakarta Sampai ke Rumah-rumah

Seorang perempuan pengemudi Transjakarta. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sudah sepuluh tahun Transjakarta melayani masyarakat ibukota Jakarta dalam hal transportasi umum. Dalam pernyataanya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menargetkan bahwa Transjakarta akan sampai ke rumah-rumah. Hal itu dia sampaikan kepada para wartawan di Balaikota, Jumat (17/1).

“Jadi kita juga sudah bekerja sama dengan kereta api, mereka juga sudah kirim direksi untuk duduk disana, seperti MRT orang turun, dari kereta pindah ke bis besar dan bis sedang,” kata dia. “Dan, nanti hampir disemua terminal kita minta izin DPRD sama Gubernur sudah sepakat jadi harus kita kelola nanti terminal kita akan sekelas terminal-terminal di negara maju.”

Wagub DKI juga berharap bahwa Transjakarta akan ambil alih terminal-terminal yang sudah ada dan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan (Dishub). Dia juga menginginkan terminal bisa beres seperti Kereta Api. “Kereta api itu kan sudah beres, masa kita nggak bisa beres? Makanya kalau beres, kita minta orang dari PT. KAI,” kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home